23 Pelajar Terlibat Pembegalan di Medan Ditangkap Polisi


GO NASIONAL - Sebanyak 23 pelajar yang diduga terlibat aksi pembegalan pengendara sepeda motor di Jalan Gagak Hitam, Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara, ditangkap polisi.

Beredar video viral yang menunjukkan aksi komplotan para pelajar yang meresahkan itu diketahui terjadi di Jalan Gagak Hitam, Medan, Sumatera Utara.

Para pelajar tersebut terlihat berkonvoi dan menggeber kendaraannya di siang bolong disaat lalu lintas padat.

Terlihat di satu titik lokasi, komplotan tersebut bertemu dengan pengendara sepeda motor.

Sejumlah pelaku kemudian membentak dan mengeroyok korban. Karena kalah jumlah, korban akhirnya meninggalkan sepeda motornya di tengah jalan.

Anggota komplotan tersebut terlihat mengejar korban, mamun akhirnya, pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Candra Yudha Pranata membenarkan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, berdasarkan dari hasil pemeriksaan, puluhan pelajar tersebut berkonvoi dan mencari target untuk merampas sepeda motor yang kebetulan dikendarai oleh pelajar lainnya.

Para pelajar tersebut juga membawa senjata tajam dan stik bisbol untuk menakut-nakuti korban.

Dari total 23 pelajar yang ditangkap, seorang pelajar berinisial R telah ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti terlibat dalam aksi perampasan sepeda motor milik korban.

Kemudian, dari tangan para pelaku, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa tiga senjata tajam dan satu buah gir Sepeda Motor. Sementara motor yang dirampas telah dijual oleh pelaku.

Selanjutnya, pihak kepolisian akan melakukan pengembangan untuk mencari pelaku dan juga barang bukti lainnya. (Frh)


Comments