8.930 KPM Tanjungpinang Terima Bantuan Langsung Tunai Dampak Inflasi Daerah


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Sebanyak 8.930 keluarga penerima manfaat di Kota Tanjungpinang, mulai menerima bantuan langsung tunai yang disalurkan oleh PT Pos Tanjungpinang.

Beginilah suasana penyaluran bantuan langsung tunai di Kanto Lurah Sungai Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Jumat (2/11/2022).

Ardianto satu dari ratusan penerima manfaat, mulai mendatang kantor lurah setempat, untuk melihat daftar namanya yang ditempel di kaca pengumuman.

Warga asal Sungai Serai ini, tampak jeli menggunakan tanganya untuk mencari nama yang terdaftar sebagai penerimaan bantuan langsung tunai oleh pemerintah, kendati harus berdesakan bersama warga lainnya untuk melihat daftar nama.

Ardianto mengaku bersyukur, adanya bantuan ini, yang dapat meringankan beban ekonomi keluarganya.

"Kemarin dapat info dari pak RT, langsung saya kesini saya cek ternyata tidak ada coretan merah, kalo ada coretan merah sudah menerima bantuan, adanya bantuan sangat membantu ekonomi keluarga saya,"ucapnya.

Diketahui kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dalam rangka pengendalian dampak inflasi daerah tahun 2022, dilaksanakan mulai tanggal 1 - 5 Desember 2022 di Salurkan masing masing kelurahan.

BLT tersebut berasal dari anggaran APBD Kota Tanjungpinang sebesar Rp 18 miliar dan APBD Provinsi Kepri sebesar Rp 870 juta, dimana setiap warga menerima bantuan tunai sebesar Rp 300 ribu.(San)

Comments