Akhir 2021, Pemkab Bintan Target 100 Persen Warga Divaksin


GOTVNEWS BINTAN - Pemerintah Kabupaten Bintan menargetkan capaian 100 % vaksinasi dosis pertama, hingga akhir tahun 2021, target tersebut didukung juga dengan angka persentase vaksin terkini yang telah mencapai sekitar 82 % untuk dosis pertama.

Vaksinasi Covid 19 merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk meningkatkan kekebalan kelompok, terutama bagi masyarakat, dalam hal ini salah satu daerah di Kepri, yakni Kabupaten Bintan terus menggesa capaian vaksinasi yang kian hari terus meningkat, berdasarkan data dari Pemkab Bintan, saat ini capaian vaksinasi dosis pertama telah mencapai sekitar 81 hingga 82 %, sedangkan dosis kedua hampir mencapai 60 %.

Selanjutnya Pemkab Bintan, melalui Satgas Covid 19 Bintan, terus berkoordinasi dengan instansi lainnya, seperti TNI - Polri untuk gencar mendatangi warga serta mengajak warga agar mau divaksinasi. Bahkan Pemkab Bintan menargetkan capaian 100 % dosis pertama vaksinasi Covid 19, pada bulan November hingga Desember mendatang.

Hal ini juga disampaikan oleh Kadinkes Bintan, Dokter Gama Af Isnaini.

Gama juga mengakui, saat ini Pemkab Bintan mengalami kendala dalam mendistribusikan vaksin ke warga pulau - pulau terpencil, untuk itu pihaknya minta dukungan dari pihak lain seperti TNI AL atau instansi lainnya.

Kendati capaian vaksinasi cenderung tinggi, Pemkab Bintan tetap meminta masyarakat selalu disiplin Prokes Covid 19, sebab kondisi Bintan yang semula dalam zona resiko ringan, namun kembali melonjak beberapa waktu lalu akibat faktor abainya prokes di titik tertentu.

Baca Juga : Lantamal IV Vaksinasi Warga Hinterland

Secara keseluruhan, wilayah Kepri termasuk Bintan memasuki level I PPKM atau berada di zona kuning, hal ini perlu dipertahankan dengan selalu menjaga 5 M, serta segera mengikuti vaksin hingga dosis kedua, sampai Kepri dinyatakan dalam zona hijau dari resiko Covid 19.(Drl)


Comments