Ansar Jamin Vaksin Booster Aman


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Setelah terbilang sukses pada pada program vaksinasi dosis I dan II pemerintah pusat hingga daerah mulai menggesa program vaksinasi dosis ketiga atau yang dikenal vaksinasi booster, seperti Provinsi Kepri telah menyiapkan 15.000 dosis vaksin booter yang akan disebar ke 7 kabupaten kota.

Vaksin booster merupakan dosis ketiga atau tambahan dari dua dosis vaksin yang telah disuntik kepada warga, hal ini bertujuan untuk menambah kekebalan tubuh, dari serangan virus covid 19 yang kian hari terus bermutasi dalam berbagai varian yang baru.

Namun dalam perjalanannya, kebijakan pemerintah ini justru mengalami bermacam kendala, salah satunya kepercayaan warga yang khawatir akan dampak vaksin dosis ketiga ini, sama halnya pada saat vaksinasi dahulu digalakkan.

Menanggapi hal ini, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menjamin bahwa vaksin booster tidak akan memberi efek yang riskan, karena vaksin ini hanya disuntikkan dalam dosis yang rendah, yakni sekitar 0,25 ml maka warga tidak perlu ragu bahkan khawatir.

Baca Juga : Vaksin Booster Mulai Diberikan Kepada Warga

Diketahui hari ini, di beberapa kabupaten kota di kepri mulai membuka sentra vaksinasi booster dengan menyiapkan 15.000 dosis untuk seluruh Kepri, bahkan di Kabupaten Bintan, disiapkan 1000 paket sembako bagi 1000 penerima pertama vaksin tersebut, guna menarik minat warga. (Drl)


Comments