Harga Pertalite Turun, Jadi Rp. 6.850


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Peralihan konsumsi bahan bakar minyak dari jenis Premium ke Pertalite, mulai efektif berlaku di Pulau Bintan. Bahkan pihak Pertamina Kepri resmi menurunkan harga bahan bakar minyak Pertalite hingga 6.850 rupiah.

Pertamina mulai menawarkan harga bahan bakar minyak atau BBM jenis Pertalite dengan harga Rp.6850 per liternya, penurunan harga tersebut diberikan pihak Pertamina selama 4 bulan mendatang, atau hingga bulan Desember tahun 2021 berakhir.

Program ini merupakan lanjutan dari Program Langit Biru yang di gagas pihak Pertamina agar menyediakan BBM yang ramah lingkungan kepada masyarakat.

Menanggapi hal itu sejumlah masyarakat ikut memberikan komentar serta tanggapan pada program tersebut, ada yang mendukung, ada pula yg menolaknya.

Seperti Ismail warga Hang Tuah Permai mendukung kebijakan itu, menurutnya penurunan Pertalite tersebut sangat menjangkau masyarakat yang selama ini bergantung dengan bahan bakan jenis Premium.

Baca Juga : Miliki 5 Paket Sabu, Seorang Pria Diamankan Petugas

Warga lainnya, Naldin pengemudi Transportasi Kota, meminta agar Pemerintah memperhatikan nasib mereka. Mengingat kebijakan penurunan harga Pertalite ini lambat laun akan kembali ke harga normal, apabila tidak disubsidi oleh Pemerintah, di sisi lain pula ia mengaku bahwa kebutuhan akan BBM selalu tidak berbanding lurus dengan penumpang yang didapatnya selama sehari.

Program Langit Biru merupakan program yang bertujuan untuk mengedukasi masyarkat melalui promosi Pertalite agar masyarkaat dapat beralih ke bahan bakar yang ramah lingkungan.(San)


Comments