Ansar Serahkan DPA 2022, Disdik Yang Tertinggi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, pada (17/1) pagi menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) tahun 2022, kepada sejumlah OPD di Pemprov Kepri, Dinas Pendidikan menempati posisi anggaran tertinggi dibanding OPD lainnya, hampir mencapai 1 Triliun Rupiah.

Rutinitas tahunan untuk menjalankan roda pembangunan dan kegiatan di tahun 2022 , Pemprov Kepri melalui Gubernur Kepulauan Riau, menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran atau DPA tahun anggaran 2022. Dimana diserahkan kepada 5 pimpinan OPD , yakni Pj Sekda Provinsi Kepri , Plt Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan , Kadis PUPR dan Plt Kadis Perkim Provinsi Kepri.

Diantara banyaknya OPD di Pemprov Kepri ini, Disdik Kepri masih menempati anggaran tertinggi , yakni sekitar Rp.832 milyar, disusul dinas PUPRP Kepri dengan anggaran Rp.463,2 milyar, dan Dinas Kesehatan di posisi ketiga dengan anggaran Rp.359 milyar.Dan berikut paparan besaran anggaran tiap OPD di Pemprov Kepri.

Sementara itu, pasca menyerahkan DPA tahun 2022, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengingatkan agar tiap OPD segera menggunakan anggaran yang ada , untuk kepentingan masyarakat, dengan profesional serta mengedepankan prinsip kehati - hatian, guna menghindari jeratan hukum.

Pernyataan Ansar ini cukup relevan dengan kondisi Pemprov Kepri beberapa waktu belakangan, yang mana terdapat beberapa kasus penyalah gunaan anggaran yang tidak sesuai, sehingga menjerat beberapa oknum ASN tersandung kasus korupsi, seperti dugaan korupsi dana hibah Dispora tahun 2020, yang saat ini masih terus bergulir.(Drl)

Comments