Prediksi Bursa Pilwako 2024


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kontestasti pemilihan Walikota Tanjungpinang memang masih jauh secara waktu, namun sebelum pelaksanaannya, ada beberapa nama yang diprediksi akan maju dalam Pilwako, baik dari incumbent bahkan nama baru yang dinilai layak untuk maju pada 2024 mendatang.

Prediksi bursa calon atau kandidat Walikota Tanjungpinang yang diukur dari perolehan suara atau kursi di DPRD Kota Tanjungpinang pada Pemilu 2019 lalu, dimana saat ini terdapat 3 partai besar yang mendominasi kursi di gedung kubah biru tersebut, antara lain, Partai PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Nasional Demokrat.

Salah satu pengamat politik yang juga Wakil Ketua ICMI Tanjungpinang, Robby Patria memberikan pandangannya bahwa nantinya ada beberapa nama yang mungkin akan dijagokan dari setiap partai, antara lain, Lis Darmansyah dari PDI P, Ade Angga dari Golkar, Rahma atau Bobby Jayanto dari Nasdem.

Mantan ketua KPU Tanjungpinang ini juga menambahkan, bahwa bukan tidak mungkin akan ada nama baru dalam bursa Pilwako mendatang, yakni Darma Setiawan yang saat ini anggota DPD RI untuk Kepri, sosok tersebut juga dinilai layak untuk maju pada kontestasi tersebut.

Baca Juga : Isi Hati Pejuang Wisata Di Tengah Pandemi

Proses tahapan Pilkada serentak 2024 akan dimulai pada tahun 2022 mendatang, setiap Parpol saat ini tengah mempersiapkan kader - kader terbaiknya, menjalin komunikasi politik, hingga melakukan sosialisasi dan survey ke tengah masyarakat dengan tujuan meraih kejayaan di 2024 mendatang. (Drl)


Comments