Apel Penerapan PPKM Darurat


GOTVNEWS-TANJUNGPINANG.Persiapan dalam penerapan PPKM darurat , petugas gabungan menggelar apel persiapan penegakan PPKM darurat. Apel gabungan tersebut berlangsung di Mapolres Tanjungpinang , Pada Senin 12 Juli 2021.

Petugas gabungan yang terdiri dari Tni - Polri , Dishub dan Satpol PP kota Tanjungpinang , melaksanakan apel gabungan dalam rangka penegakan PPKM darurat di wilayah Tanjungpinang.

Dalam apel yang di pimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando .

Bahwa operasi ini melakukan penyekatan dan penyisiran di sejumlah titik yang ada di kota Tanjungpinang, khususnya wilayah perbatasan atau pintu masuk ke Tanjungpinang, dan lokasi yang berpotensi menjadi pusat kerumunan masyarakat.

Setidaknya ada sebanyak 400 personil gabungan yang akan ditempatkan di masing-masing titik perbatasan seperti batu 14 JalanTanjung Uban, Wacopek Batu 15, Pelabuhan Sri Payung , selain itu juga dilakukan penyengakatan dalam kota yakni jalan merdeka, Pos Polisi Batu 10,Pos Polisi Kota Piring dan Pamedan, hingga pelabuhan pelantar 1 dan 2.

Selain itu ,nantinya terdapat posko pengamanan dan kesehatan, dimana masyarakat yang ingin masuk ke wilayah Tanjungpinang harus menunjukan sertifikat vaksin serta surat negatif Covid 19.

Lebih lanjut Fernando menuturkan selain melakukan penyekatan, tim gabungan juga akan melaksanakan patroli keliling dan akan menindak masyarakat yang tidak mematuhi peraturan Prokes dengan memberikan berupa denda administrasi.(San)

Comments