Empat Calon Penumpang Positif Antigen


GOTVNEWS -TANJUNGPINANG. Dalam penerapan PPKM darurat di Kota Tanjungpinang di hari kedua, didapati empat orang calon penumpang asal Tanjungpinang tujuan Batam, dinyatakan positif tes swab antigen, saat menjalani pemeriksaan di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Penerapan PPKM darurat mulai sejak 12 Juli lalu, mewajibkan setiap masyarakat untuk membatasi mobilitas, terutama untuk bepergian antar wilayah. Syarat ketentuan untuk dapat bepergian pun semakin diperketat, dengan mewajibkan setiap calon penumpang melakukan test swab antigen, seharga Rp.150.000 Per 24 Jam.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kadishub Kepri, Junaidi , yang juga koordinator transportasi Satgas Covid 19 Kepri, ia menyebutkan keempat calon penumpang yang terdeteksi positif antiegen tersebut selanjutnya dilarikan ke faskes terdekat, untuk mendapatkan tindak lanjut, untuk isoman atau isolasi terpadu bahkan perawatan medis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dihari pertama penerapan ppkm darurat, terdapat empat orang calon penumpang yang terdeteksi positif antigen, maka total ada delapan orang calon penumpang yang tertahan sejak swab antigen diberlakukan di pelabuhan SBP.

Dalam masa PPKM darurat hingga 20 Juli mendatang, pihaknya bersama seluruh personel gabungan seperti TNI-POLRI dan instansi terkait lainnya , akan terus memantau pergerakan masyarakat yang akan melakukan penyebrangan antar pulau, terutama dalam hal pemeriksaan berkas sertifikat Vaksin/ Swab Antigen, serta jumlah maksimal penumpang tiap keberangkata.(Drl)


Comments