Asyiknya Berkuda Sambil Beramal


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Berkuda merupakan salah satu kegiatan olahraga yang danjurkan Rasulllah SAW. Nah kali ini di Kota Tanjungpinang, telah hadir Wahana berkuda yang didirikan oleh Yayasan Pusat Al-Quran Indonesia, uniknya Wahana berkuda ini mengajak pengunjung untuk berkuda sambil beramal,, penasaran? Ini liputannya.

 

Inilah Wahana berkuda sambil beramal (BSB) yang berada di Jalan Wr Supratman, Tanjungpinang Timur. Lokasinya yang berada di tepi jalan utama ini membuat Wahana BSB mudah ditemui. Wahana BSB ini menyediakan empat ekor kuda yang siap memberikan anda pengalaman berkuda, yang masih jarang ditemui di Kota Gurindam ini.

 

Untuk dapat menaiki kuda-kuda ini, anda hanya perlu menyediakan infaq sebesar minimal Rp. 30.000 atau seikhlasnya, dan bagi anda yang hafal Al-Qur'an, anda bisa naik kuda secara gratis, dengan membacakan hafalan Al-Quran sambil berkuda.

 

Hal ini dibenarkan oleh pemilik Wahana BSB sekaligus Direktur Pusat Qur'an Indonesia, Ustadz Rully Attaqi, ia menyebutkan, bagi anak-anak yang ingin berkuda secara gratis, dapat menyetorkan hafalan Quran sambil berkuda, minimal hafal surah An-Naba'.

 

Ustadz Rully juga menyampaikan, program BSB ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi warga Kota Tanjungpinang, untuk ikut mendukung para Santri, yang saat ini tengah belajar di Pulau Penyengat, karena seluruh uang yang diinfaqkan akan disalurkan seluruhnya untuk kebutuhan para Santri penghafal Qur'an.

 

Wahana BSB ini dibuka setiap hari dari pagi hingga sore hari, bagi anda yang ingin leluasa berkuda, disarankan untuk datang pagi hari sekitar pukul 09.00, karena di sore harinya Wahana ini biasanya ramai dikunjungi warga, karena Wahana berkuda yang satu ini telah banyak diminati, sejak dibuka sekitar satu bulan lalu.

 

Ayo berkuda sambil beramal, sekaligus mendukung program Tahfidz Qur'an di Kepri, khususnya di Kota Tanjungpinang, untuk terwujudnya generasi yang Qurani.(Drl)

Comments