Ikuti KLB di Sumut, Apri Sujadi Dipecat Sebagai Kader Demokrat


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Demokrat memecat Apri Sujadi sebagai Ketua Partai Demokrat DPD Kepri, lantaran Bupati Bintan tersebut mengikuti Kongres Luar Biasa yang diadakan di Deli Serdang, Sumatra Utara, beberapa waktu lalu.

Polemik dualisme yang menerpa Partai Demokrat saat ini, berbuntut pada pemecatan pada beberapa ketua DPD dan DPC Demokrat di daerah, karena diketahui ikut serta dalam KLB tersebut, yang diinisiasi oleh sejumlah mantan Fungsionaris Partai Demokrat.

Apri Sujadi yang kala itu menjabat sebagai Ketua Demokrat DPD Kepri, tertangkap kamera sedang menghadiri KLB yang sedang fenomenal saat ini, hingga akhirnya dicopot jabatannya oleh DPP, sejak tanggal 4 Maret lalu.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Demokrat DPD Kepri, Husnizar Hood, ia menyebutkan saat ini jabatan Ketua DPD Kepri, sementara diisi oleh Renanda Bachtar sebagai pelaksana tugas, yang sebelumnya menjabat sebagai Wasekjend DPP Demokrat.
Husnizar menambahkan, posisi ketua DPD Kepri akan digantikan secara definitif, setelah musyawarah daerah dilaksanakan nantinya.

Selain Apri Sujadi, ternyata Ketua Demokrat DPC Karimun, Iwan Kusuma turut dipecat oleh DPP Demokrat karena turut menyertai KLB tersebut, setelah dipecat sebagai kader, Iwan Kusuma terancam digantikan antar waktu oleh partai, dari jabatannya sebagai Legislator di Karimun.(Drl)

Comments