Bandara RHF Jadi Pintu Masuk Wisatawan Mancanegara


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan menunjuk tiga Bandara di Indonesia menjadi pintu masuk bagi wisatawan mancanegara untuk berwisata ke Indonesia, salah satunya adalah Bandara Raja Haji Fisabililah kota Tanjungpinang sehingga manajemen Bandara mengaku siap melayani kedatangan para turis nantinya.

Bandara Raja Haji Fisabilillah merupakan satu dari tiga Bandara di indonesia yang di tunjuk sebagai pintu masuk bagi kedatangan para turis mancanegara untuk berwisata ke republik Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, eksekutif General Manager Bandara RHF kota Tanjungpinang, Ngatimin mengatakan, hingga saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan salah satunya verifikasi berkas yang akan diserahkan ke kementerian perhubungan terkait teknis pelaksanaan.

Menurutnya para turis yang masuk ke Indonesia melalui Tanjungpinang merupakan negara yang telah di setujui oleh pemerintah pusat maupun tim satgas covid 19.

Ngatamin menambahkan nantinya turis wajib mengantongi persyaratan perjalanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti menunjukan kartu vaksin dosis lengkap, hasil negatif tes PCR, melampirkan visa perjalanan, serta wajib menjalankan masa karantina selama 5 atau 7 hari sesuai aturan satgas covid 19.

Baca Juga : Gesa Pembangunan Bandara Busung Rampung Akhir 2023

Adapun tiga Bandara yang ditunjuk oleh pemerintah pusat sebagai pintu masuk warga negara asing yakni Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Udara Hang Nadim Batam dan Bandara Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. (San)


Comments