Ranmor Belasan Motor Matic Libatkan Oknum Aparat


GOTVNEWS – TANJUNGPINANG. Polres Tanjungpinang menggelar Konfrensi Pers kasus pencurian belasan kendaraan bermotor (curanmor) yang sempat menghebohkan warga Tanjungpinang.

Saat Bulan Ramadhan lalu. Dalam perkembangannya, ternyata kasus pencurian motor  yang menjerat pelaku Tolo Zindhuhu  juga melibatkan beberapa oknum aparat didalamnya.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando saat menggelar konfrensi pers di Mako Polres Tanjungpinang, Sabtu (29/5) Pagi.

Fernando menjelaskan Oknum TNI tersebut diketahui berperan sebagai pemesan, dan juga  merupakan rekan tersangka Tolo dalam melancarkan aksinya dan saat ini oknum aparat berinisial OK tersebut telah diserahkan kepada pihak Polisi Militer Angkatan Darat, sebagai pihak yang lebih berwenang.

Selain keterlibatan Oknum TNI, petugas juga mensinyalir adanya keterlibatan Oknum Polisi dalam kasus ini. Oleh karena itu Fernando berjanji akan terus terbuka terkait perkembangan kasus ini kepada awak media jika penyelidikan telah rampung.

Sementara itu, Pelaku ranmor Tolo Zindhuhu mengaku bekerjasama dengan Oknum TNI. Dalam melancarkan aksinya dan sengaja menargetkan motor matic karena mudah untuk dijual kembali.

Dari 13 unit motor yang ia curi, pelaku mengaku berhasil menjual 7 unit di sekitar Kepri dari penjualan hasil curian. Tolo mendapatkan imbalan 2 juta rupiah dari tiap unit yang terjual.(Drl)

Comments