Mees Hilgers, Pesepakbola Berdarah Indonesia Jadi Incaran Klub Liga Belanda


GOTVNEWS, Belanda - Pesepak bola keturunan Indonesia, Mees Hilgers saat ini tengah menjadi incaran tiga klub raksasa Liga Belanda yakni Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan Feyenoord Rotterdam. Berikut Profilnya.

Mees Hilgers adalah Pesepak Bola Belanda yang memiliki garis keturunan Indonesia. Ia mempunyai darah Indonesia dari ibu yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

Mees Hilgers adalah bek tangguh yang membela Timnas Belanda U21. Ia memulai debut pertamanya pada 23 September 2022 lalu sebagai pemain sepak bola nasional untuk Timnas Belanda U21.

Mees Hilgers lahir di Amersfoort, pada tanggal 13 Mei 2001 silam. Ia merupakan didikan dari akademi Sparta Nijkerk yang kemudian berpindah ke akademi FC Twente.

Pada musim ini, Mees Hilgers tampil apik bersama FC Twente. Bek tengah berusia 21 tahun tersebut tampil solid dan membawa FC Twente menjadi pesaing papan atas di Liga Belanda.

Kehadirannya dalam memperkuat FC Twente mengantarkan tim tersebut berada di peringkat ke empat klasemen sementara Eredivisie. Bahkan unggul 1 poin dari tim raksasa Ajax Amsterdam yang berada di urutan ke lima.

Pemain keturunan Manado itu kini tengah menjadi rebutan tiga klub raksasa Liga Belanda, yaitu Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan Feyenoord Rotterdam.

Diketahui, Ajax mulai memperhatikan Mees Hilgers sebagai bidikan pada bursa transfer.

Sebelumnya, Feyenoord juga sempat dua kali mencoba mendatangkan Mees Hilgers namun ditolak.

Selain Ajax dan Feyenoord, PSV Eindhoven juga turut memantau situasi pemain berdarah Indonesia tersebut.

Bahkan, Mees Hilgers juga pernah meramaikan bursa pemain keturunan yang diproyeksikan untuk dinaturalisasi Timnas Indonesia. Namun sayangnya, proses naturalisasi Mees Hilger tersebut batal dikarenakan beberapa alasan.(Frh)

Comments