Bangkitkan Ekonomi, 2022 Pemko Bangun Pusat Kuliner


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dalam mewujudkan geliat UMKM dan pertumbuhan ekonomi di kota Tanjungpinang, Pemko Tanjungpinang berencana akan membangun pusat kuliner di kawasan komplek Bintan Center pada tahun 2022, dengan menyiapkan dana sekitar 3 miliar rupiah.

Ada kabar baik baik pelaku UMKM dan warga Tanjungpinang, rencananya tahun 2022 atau tahun depan, pemko Tanjungpinang akan membangun kawasan pusat kuliner yang berada di Bintan Center Kilometer 9.

Kabar baik ini disampaikan oleh kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Zulhidayat, yang menyampaikan, Pemko akan membangun kawasan kuliner di Bintan Center, dikarenakan kawasan tersebut sebagai denstinasi wisata kuliner yanh sedang berkembang.

Selain itu, konsep kawasan kuliner tersebut akan menggunakan fasilitas di bahu jalan, nantinya akan di tata dengan rapi dan menarik, dimana para pedagang atau pelaku UMKM akan direlokasi untuk berjualan ditempat yang sesuai.

Saat ini, Dinas PUPR Tanjungpinang sedang fokus mengkaji, mematangkan D.E.D. yang memasuki tahapan finalisasi konsep, yang juga tengah menyosialisasikan kepada masyarakat.

Rencana pusat kuliner ini akan membutuhkan anggaran sekitar 2 hingga 3 milliar yang sudah diusulkan pada APBD tahun 2022.

Baca Juga : Bintan Targetkan Vaksinasi 20.000 Anak

Pembangunan pusat kuliner di kota Tanjungpinang ini, bertujuan dapat membangkitkan geliat ekonomi masyarakat, imbas dari pandemi covid 19. (San)


Comments