Maling Kotak Amal Tutup CCTV Dengan Kantong Kresek


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Seorang pelaku pencuri berhasil diringkus oleh warga, karena kedapatan mencuri kotak amal di Masjid, pelaku nyaris babak belur dihakimi massa namun beruntung , pihak berwajib segera mengamankan pelaku dari amukan massa.

Pencuri kotak amal di Masjid As Syifa, yang kedapatan oleh warga, seorang pria (24) nekat membobol dua kotak amal di Masjid, yang berlokasi di Perum Bumi Air Raja, Tanjungpinang Timur, namun malang aksinya diketahui oleh warga setempat yang melintas di area Masjid.

Pelaku dicurigai telah merencanakan aksinya dengan matang, sebab saat pelaku beraksi kondisi Masjid dalam keadaan sepi, selain itu pelaku juga menutup kamera CCTV Masjid menggunakan kantong plastik hitam, agar aksinya tidak terekam oleh kamera pengintai.

Setelah dipergoki warga, pelaku berusaha melarikan diri, dan dikejar oleh warga setempat, dan uniknya pelaku sempat bersembunyi dari kejaran warga, lalu saat mencoba untuk keluar, kemudian mengelabui warga dengan berpura - pura menjadi warga sekitar, namun malangnya warga justru mencurigai gerak gerik pelaku tersebut, akhirnya pelaku ditangkap warga dan digiring ke Masjid.

Saat diinterogasi oleh warga, awalnya pelaku tidak mengakui perbuatannya, akhirnya atas desakan, pelaku pasrah dan mengakui perbuatannya karena telah mencuri uang di kotak amal, atas perbuatannya kemudian pelaku langsung digelandang ke Polsek Tanjungpinang Timur untuk ditindaklanjuti. Hal ini juga dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Sidiq Amin.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa uang hasil curian dari kotak amal, sekitar 5 Juta Rupiah, yang sempat disimpan pelaku dalam sebuah kantong plastik yang berada di area Masjid.(Drl)

Comments