Bintan Targetkan Vaksinasi 20.000 Anak


GOTVNEWS, BINTAN - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kesehatan Bintan, menargetkan 20.000 anak usia 6 - 11 tahun di Bintan, dapat menerima Vaksinasi jenis Sinovac, upaya ini dilakukan pemerintah untuk menambah herd imunity ditengah masyarakat, kendati saat ini Bintan telah berada di zona hijau.

Rencananya Dinkes Bintan akan mulai melaksanakan Vaksinasi anak pada Jumat (17/12) mendatang, dan secara persiapan pihak Dinkes Bintan telah siap, baik secara teknis maupun kelengkapan Vaksinator yang bertugas.

Program Vaksinasi anak yang telah diluncurkan secara nasional ini, nantinya akan menargetkan 20.000 anak usia 6 - 12 tahun dengan target per hari sekitar 400 - 600 anak, hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinkes Bintan, Dokter Gama F. Isnaini.

Gama menjelaskan, Vaksinasi anak tidak kalah pentingnya dengan Vaksinasi usia dewasa maupun lansia, karena anak merupakan kalangan yang memiliki resiko cukup tinggi dalam penyebaran covid 19, terutama saat proses pembelajaran tatap muka.

Selain itu, untuk memberikan jaminan akan keamanan Vaksinasi anak, Dinkes Bintan akan menerapkan skrining kesehatan secara ketat pada anak di lokasi Vaksinasi, jika didapati belum layak untuk menerima Vaksin maka terpaksa ditunda terlebih dulu.

Baca Juga : Permudah Layanan Paspor, Imigrasi Buka Layanan Di Mall

Gama berharap bagi orang tua agar tidak meragukan Vaksin terhadap anaknya, demi kebaikan dan kesehatan buah hati, serta dihimbau agar masyarakat dapat lebih dulu menyaring informasi yang beredar terkait Vaksin anak, agar terhindar dari kabar hoaks tentang Vaksinasi. (Drl)


Comments