Batam Raih Juara Umum STQH Kepri 2021


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pelaksanaan Seleksi Tilawatih Quran dan Hadist tingkat Provinsi Kepri 2021 resmi berakhir pada 31 Juli 2021, dimana Kota Batam mendapatkan juara umum pada perhelatan yang mencari Qori dan Qoriah terbaik se Kepri, yang nantinya akan kembali dilombakan ke ajang di tingkat Nasional.

Perlombaan Qori dan Qoriah terbaik utusan dari masing, masing Kabupaten Kota se Kepri, dilaksanakan sejak 27 Juli hingga 31 Juli 2021 secara virtual, dengan melombakan beberapa cabang antara lain cabang Tilawah Al-Qur'an , cabang Hifzh Al-Qur'an, cabang Tafsir Al-Qur'an dan cabang lomba lainnya.

Perlombaan yang dilaksanakan selama lima hari ini , diakhiri dengan pengumuman Kota Batam sebagai juara umum, dengan memperoleh total nilai sebesar 72 poin, sedangkan posisi kedua di raih oleh Kabupaten Karimun dengan total nilai 40, dilanjutkan juara ke 3 yakni Kabupaten Lingga dan Bintan dengan perolehan nilai 17 poin.

Dalam sambutannya Marlin, yang juga Ketua LPTQ Provinsi Kepri mengucapkan selamat kepada Kabupaten Kota yang telah mengikuti dan memberikan kontribusinya untuk menjadikan generasi muda Kepri yang Qurani, dalam pidatonya sekaligus, Marlin menutup pelaksanaan STQH ke IX Provinsi Kepri tahun 2021.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama , Walikota Batam , Muhammad Rudi, juga berkesempatan hadir pada penutupan STQH Kepri 2021, sekaligus berkesempatan menerima piala bergilir sebagai juara umum pada perhelatan ini, ia juga mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang di raih Kota Batam tahun ini.

Sejumlah Qori dan Qoriah telah berjuang secara sportif dan menunjukkan performa terbaiknya, untuk mewakili daerahnya masing masing, tentu saja selama pelaksanaan pertandingan ini, dilewati dengan segala keterbatasan akibat pandemi, namun bukan berarti semangat para panitia dan peserta surut, mereka telah berjuang agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses yang patut kita berikan apresiasi.(San)

Comments