Kejar Target, Babinsa Vaksinasi Door To Door


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Untuk mengejar target capaian vaksinasi pada kalangan pelajar atau umur 12 hingga 17 Tahun di Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang, pihak KOREM 033 Wira Pratama menggelar aksi jemput bola, atau mendatangi siswa dari kerumah agar untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Aksi vaksinasi door to door ini digelar sejak Bulan April, dan mendapatkan respon yang cukup baik dari siswa dan orang tua siswa, lantaran upaya untuk memudahkan siswa, agar vaksinasi tanpa harus ngantri di sentra vaksin .

Upaya yang dilukan Korem 033 WP ini , ternyata menyumbang cukup besar persentase capaian vaksinasi di Kota Tanjungpinang yang kini telah mencapai sekitar 79 Persen dari jumlah populasi masyarakat. Seperti yang dilakukan seluruh Babinsa di setiap Kelurahan, dengan mendatangi para siswa dari rumah ke rumah bersama tim vaksinator yang tergabung dalam tim vaksinasi Gurindam 12 KOREM 033 WP.

Hal ini juga dibenarkan oleh Komandan Korem 033 WP, Brigjen Infantri Jimmy Ramoz Manalu, dan menyebutkan akan terus mendukung Pemda dalam mengejar target Herd Immunity, sekaligus persiapan dibukanya sekolah tatap muka bagi pelajar di Kepri.

Baca Juga : Renovasi Mess Pemda, Rampung Hingga 80 Persen

Danrem Juga optimis, dengan bekerjasama antara TNI - POLRI serta Pemda setempat, maka target 5000 dosis vaksin akan tercapai hingga minggu depan.

Diketahui pada hari ini sabtu (4/9), Korem 033 WP kembali menggelar vaksinasi dosis pertama bagi pelajar 12 - 17 tahun di Markas Kodim 0315 Bintan, Jalan Ahmad Yani, dengan target 1.200 orang pelajar, berjenis Vaksin Sinovac.(Drl)


Comments