Bawaslu Bintan Ajak Masyarakat Aktif Awasi Pemilu


GOTVNEWS, Bintan - Bawaslu Kabupaten Bintan ajak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bintan untuk aktif berpartisipasi dalam pengawasan pemilu 2024 mendatang.

Melalui Forum Kerukunan Umat Beragama, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bintan memberikan sosialisasi terkait pengawasan pemilu partisipatif di Bhadra Resort Bintan, Sabtu 19 November 2022.

Komisioner Bawaslu Bintan Dumoranto Situmorang mengatakan, saat ini pengawasan pemilu partisipatif harus terus aktif dilakukan, untuk itu ia mendorong melalui Forum komunikasi Umat Agama.

Bawaslu Bintan berharap masyarakat lebih berani berpartisipasi menyampaikan laporan, jika terjadi adanya pelanggaran dalam pemilu 2024 mendatang.

"Lebih aktif dalam menyampaikan pencegahan-pencegahan pelanggaran serta pengawasan dalami pemilu kepada masyarakat," katanya

Untuk masyarakat yang ingin melakukan aduan, kini dapat memberikan aduan, melalui media sosial Bawaslu, atau bisa datang langsung ke kantor Bawaslu Bintan maupun Panwascam terdekat dengan membawa bukti dan fakta yang lengkap. (Mhd)

Comments