Serapan Anggaran Rendah, Sekda Dikabarkan Akan Dievaluasi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri dikabarkan akan mengevaluasi kinerja Sekretaris Daerah dan beberapa OPD di lingkungan Pemprov Kepri, hal ini diduga lambannya serapan anggaran , hingga triwulan ke dua baru mencapai 19 persen, dari yang ditargetkan 40 persen, dari total APBD Kepri tahun 2021 sebesar 3,96 Triliun Rupiah.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, hingga bulan Juni 2021 penyerapan anggaran Provinsi Kepri masih terbilang rendah, baru mencapai 19 persen atau berada dilevel kuning, atas dasar ini Pemprov Kepri akan mengevaluasi kinerja pada beberapa OPD dapat menggesa penyerapan anggaran APBD 2021 tersebut.

Selain Itu, nama Sekda Kepri, Tengku Said Arif Fadillah, yang merupakan pejabat pratama tertinggi tidak luput dan masuk untuk evaluasi.

Menanggapi hal ini, Sekda Kepri Tengku Said Arif Fadillah mengaku belum menerima berkas evaluasi apapun, namun kendati demikian ia menyebutkan bahwa proses tersebut sudah lumrah, ia juga mengaku siap jika nantinya dievaluasi oleh Gubernur Kepri.

Selain Itu, Pemprov Kepri yang dipimpin oleh Gubernur Ansar ahmad bersama Marlin Agustina, juga mendapatkan beberapa catatan penting dari Pansus LKPJ DPRD Kepri, terkait kinerja di beberapa OPD di Kepri, terutama terkait penganggaran yang dinilai tidak relevan serta Inkonsisten, Seperti anggaran belanja langsung dan belanja tidak langsung pada APBD 2020.(Drl)

Comments