Belajar Tatap Muka Full, Tunggu Keputusan Pusat


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang hingga kini masih menunggu surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI , untuk melaksanakaan pembelajaran tatap muka di sekolah dengan kapasitas 100 %.

Angka penyebaran Covid 19 , di Provinsi Kepri , khususnya Kota Tanjungpinang, sudah memasuki pada level aman, didukung angka vaksinasi secara keseluruhan , telah mencapai 90 % lebih , hingga Dinas Pendidikan menyatakan siap melakukan PTM secara penuh , mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Namun menurutnya,hingga kini Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang , masih menunggu surat edaran dari pemerintah pusat, yakni Kemendikbud , mengenai petunjuk teknis, pelaksanaan PTM 100 % di sekolah, meskipun di berbagai wilayah, pada provinsi lainnya sudah melaksanakan PTM secarah penuh.

Kendati demikian, pihaknya tengah menggesa dalam merampungkan vaksinasi anak khususnya, berusia 6 hingga 11 tahun, dengan bertujuan untuk pencegahan terpaprnya anak didik dari virus Covid 19, di lingkungan sekolah.

Berdasarkan data capaian vaksinasi Kota Tanjungpinang, per 16 Januari 2022, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah memasuki dosis kedua , dan baru mencapai 3,74 % atau sebanyak 864 anak, sedangkan untuk dosis pertama sudah mencapai 80, 03 % atau 18.469 anak.(San)

Comments