Dua Pekan Pelaksanaan PTM, Aman Dari Covid 19


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Setelah hampir 2 pekan sejak dibukanya pembelajaran tatap muka, Satgas Covid 19 Kepri  belum menemukan adanya temuan kasus penyebaran Covid-19 di sekolah, khususnya klaster dari tenaga pendidik maupun peserta didik.

Sejauh ini pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah masih dalam kategori aman dan terkendali, pasalnya sejak diberlakukan pada tanggal 4 Oktober lalu, pihak Satgas Covid 19 Kepri belum mencatat adanya suspek Covid 19 Kepri, baik dari siswa maupun guru serta tenaga pendidik lainnya.

Hal ini juga dibenarkan Jubir Satgas Covid 19 Kepri, M Bisri.

Kendati masih terbilang aman dari penyebaran Covid 19, Satgas Covid 19 Kepri tetap akan melakukan evaluasi dari pelaksanaan kegiatan PTM ini bersama instansi terkait.

Angka persentase capaian vaksin bagi pelajar dan tenaga pendidik di Kepri sudah cukup tinggi, yakni sekitar 80% dari seluruh total peserta didik dan tenaga pendidik yang ada di Kepulauan Riau.

Baca Juga : Polisi Bidik Tersangka Baru, Kasus Arisan Online

Kedepannya, Satgas Covid 19 Kepri akan terus memantau perkembangan kasus Covid 19, terutama untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di lingkungan sekolah, selain itu pemerintah juga akan terus mengevaluasi penerapan SKB Empat Menteri tentang PTM, terutama dalam hal penerapan prokes secara ketat di lingkungan sekolah.(Drl)


Comments