Disdik Siapkan Website Pelajaran Online


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sebagai langkah inovasi di dunia pendidikan terutama dimasa pandemi, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang berencana mempersiapkan wadah digital , pemberian materi pelajaran bagi peserta didik dari tingkat Paud hingga Sekolah Menegah Pertama (SMP).

Rencananya Disdik Tanjungpinang akan memnyiapkab Web resmi , sebagai media bagi peserta didik, sehingga mudah mengunduh materi pelajaran dari para guru, selain itu Web ini juga bisa dijadikan sebagai tempat para guru mengunggah materi pelajaran sekolah.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Disdik Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin, ia menyebutkan wacana tersebut akan segera direalisasikan, dalam sepekan kedepan, saat ini disdik tengah mempersiapkan materi yang akan diunggah ke Web tersebut.

Mulia menyebutkan, kebijakan ini sengaja diambil dengan tujuan mempermudah siswa dan orang tua siswa yang berhalangan mengikuti pelajaran Daring tepat waktu, atau kendala lainnya, sehingga dapat dipastikan seluruh siswa berkesempatan menerima materi pelajaran.

Awalnya pemerintah berencana membuka pembelajaran tatap muka pada Juli lalu, namun akibat lonjakan kasus Covid 19, Pemerintah kembali menunda kebijakan tersebut, dan peserta didik terpaksa kembali menuntut ilmu secara Daring, dengan segala keterbatasan.(Drl)

Comments