Belajar Tatap Muka Siswa SMA,SMK Terhalang Capaian Vaksinasi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri masih menunggu terpenuhinya capaian vaksinasi tingkat pelajar di Kepri, agar bisa membuka kembali proses belajar tatap muka bagi siswa tingkat menengah atas dan menengah kejuruan, yang saat capaian vaksinasinya baru mencapai 40 persen.

Capaian vaksinasi untuk anak usia pelajar atau 12 tahun ke atas, saat ini masih belum mencapai target, atau baru mencapai 40 persen, hal ini membuat pemerintah Provinsi Kepri belum membuka sekolah untuk belajar tatap muka, lantaran capaian vaksinasi merupakan salah satu syarat penting untuk membuka kembali akses pendidikan secara konvensional.

Faktor yang mempengaruhi belum tercapainya target minimal 70 persen , bagi pelajar yang disebabkan keterbatasan stok vaksin berjenis Sinovac, yang dapat disuntikkan bagi pelajar, stok vaksin dari pemerintah pusat tersebut saat ini dinyatakan habis dan masih diupayakan Pemda untuk segera disalurkan oleh Kemenkes RI.


Hal ini turut dibenarkan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kepri untuk membahas hal ini.
Ditempat berbeda, Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Muhammad Dali menyebutkan bahwa masih banyak penyesuaian yang harus diperhatikan, terutama dalam memperhatikan status zona Covid 19 di tiap daerah, jika nantinya kasus Covid 19 telah melandai secara menyeluruh di Kepri, pihaknya tentu akan mempertimbangkan sekolah tatap muka dilansungkan.

Sementara itu, saat ini pelajar tingkat SD dan SMP di kota Tanjungpinang saat ini telah melangsungkan sekolah tatap muka secara terbatas, lantaran pada PPKM level 3 saat ini, memperbolehkan siswa belajar secara normal dengan protkes yang ketat.(Drl)

Comments