Belajar Tatap Muka Disekolah Mulai Diberlakukan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sejumlah sekolah menengah pertama di Kota Tanjungpinang,mulai melaksanakan belajar tatap muka, setelah sempat terhenti hampir 2 tahun akibat pandemi Covid 19 , kini kembali dilaksanakan sebagai uji coba, dengan menerapkan aturan dan protokol kesehatan yang ketat.

Kota Tanjungpinang yang kini berada pada PPKM level 3, yang membenarkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah , hari ini (19/08) sejumlah sekolah di Tanjungpinang mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas, salah satunya SMPN 2 Tanjungpinang , yang berlokasi di Jalan Kuantan dimana tampak terlihat antuasias yang tinggi bagi para siswa di hari pertama belajar tatap muka , setelah hampir dua tahun merindukan bangku di kelasnya masing masing .

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Reni Putri mengatakan,untuk mekanisme pembelajaran tatap muka ditengah PPKM level III, pihak sekolah membagikan jadwal masuk menjadi 2 sesi yang di ikut sebanyak 17 siswa dalam satu kelas.

Baca Juga : Diduga Bocorkan Informasi Pengiriman Barang , Manager Di PT.Pos Terancam Di PHK

Sementara itu,Sejumlah siswa - siswi mengaku senang dapat kembali belajar di sekolah, menurutnya proses belajar di sekolah lebih efektif serta dapat mengenal lingkungan sekolah.

Berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, pembelajaran tatap muka secara terbatas sebagai uji coba dimulai dari tanggal 18 Agustus hingga 23 Agustus 2021, jika dapat berjalan efektif dan tidak menambahkan kasus terkonfirmasi akan dilanjutkan , namun jika kebalikan maka akan diatur ulang kembali.(San)


Comments