Besok, Pendaftaran Open Bidding Ditutup


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Untuk mengisi kekosongan jabatan pada beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, maka Pemprov Kepri kembali menyelenggarakan proses Open Bidding untuk beberapa jabatan Kepala OPD yang dibuka sejak 26 Agustus lalu hingga besok, 1 September mendatang.

Panitia Seleksi atau Pansel telah membuka lowongan pengisian 6 jabatan dari tanggal 26 Agustus hingga 1 September nantinya.

Setidaknya, sebanyak 6 jabatan Kepala OPD telah dibuka yang akan dilewati oleh beberapa tahap, antara lain penulisan makalah, assessmen hingga presentasi dan wawancara.

Enam posisi yang buka untuk mengisi sebagai Kepala OPD antara lain, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah atau (BPKAD ), Kepala Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan atau ( DKPPK ), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau (DPM PTSP), Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung, hingga Kepala Biro Pemerintahan dan Perbatasan dan Kepala Biro Umum, yang mana posisi tersebut akan diisi oleh minimal pegawai atau ASN dengan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Hal ini juga dibenarkan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad, ia menjelaskan bahwa proses pelelangan jabatan ini tujuannya adalah untuk mengisi kekosongan dari sejumlah posisi ataupun jabatan Esselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga : PPKM Level II PTM Dibuka

Selanjutnya, Gubernur Ansar berharap proses seleksi yang akan dilakukan nantinya, dapat menghasilkan Aparatur Negara yang mampu dalam menjalankan visi misi dari pemerintahan dibawah kepemimpinan Ansar dan Marlin.

Setelah masa pendaftaran berakhir, bagi peserta Open Bidding yang lulus secara administrasi akan melanjutkan pemeriksaan kesehatan di RSUP RAT, mulai 1 September hingga 2 September mendatang dan dilanjutkan pada pengujian makalah yang telah dibuat oleh peserta.(Drl)


Comments