Bimtek Tingkatkan Kualitas Nadik PAUD


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Untuk meningkatakan mutu pendidikan kepada anak didik di tengah wabah pandemi melaui tenaga pengajar, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis pengelolaan lingkungan berkualitas pada satuan PAUD tahun 2021 yang diikuti sebanyak 25 peserta.

Pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini berdampak berbagai sektor, salah satunya sektor Dunia Pendidikan, tak ayal anak didik dipaksa untuk melakukan proses belajar Daring yang mengakibatkan keterlambatan dalam menangkap ilmu pengetahuan. Tak hanya itu, tenaga pendidikan juga berdampak atas menurunnya kualitas dalam mengajar.

Untuk itu Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan menggelar Bimtek bagi tenaga pendidik agar tetap berkualitas. Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 25 tenaga pendidik PAUD.

Kadisdik Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati mengatakan pelaksanaan kegiatan ini bentuk upaya dalam menciptakan lingkungan belajar yang berkualitas, meskipun di tengah pandemi Covid 19 serta menambah wawasan kepada pendidik dan tenaga pendidikan PAUD.

Baca Juga : Indikasi Dugaan Korupsi di DPRD Tanjungpinang

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Rahma yang hadir dalam kegiatan tersebut, sekaligus membuka acara tersebut, mengatakan, menyambut baik adanya kegiatan tersebut dan meminta agar para peserta dapat memanfaat program lingkungan belajar yang berkualitas sebaik baiknya.

Lingkungan belajar pada anak usia dini perlu perhatian khusus, diharapkan melalui Bimtek ini, dapat membangkitkan kualitas belajar mengajar di dunia pendidikan meskipun pandemi Covid 19 masih terus membayangi.(San)


Comments