Binda Kepri Inisiasi Program Vaksinasi Siswa SMP dan SMA


GOTVNEWS, TANJUNGINANG - Sebagai upaya menambah daya tahan tubuh bagi para siswa di masa pandemi, Pemerintah Pusat melalui Badan Intelijen Negara menggelar vaksinasi massal terhadap para siswa tingkat SMP dan SMA di 14 provinsi se indonesia, dan program ini ternyata mendapat respon positif dari pihak orang tua siswa.

Salah satu kota yang beruntung mendapatkan kesempatan dalam Program Nasional tersebut adalah Kota Tanjungpinang, Kepri, sedikitnya terdapat 2.284 siswa SMP dan SMA di Tanjungpinang yang diberikan vaksin jenis Sinovac pada tahap pertama ini.

Program inipun disambut baik oleh orangtua siswa yang menilai bahwa anak mereka memiliki hak yang sama untuk mendapatkan perlindungan melalui program vaksinasi yang diinisiasi oleh BIN tersebut.

Selain itu teguh juga bersyukur, dalam program yang dilaksanakan oleh Binda Kepri tersebut tidak hanya terkait vaksinasi semata, namun juga membagikan sembako kepada para penerima vaksin, sebagai upaya membantu kesulitan ekonomi masyarakat yang terhimpit pandemi.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Rahma memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada Binda Kepri karena telah bersedia membantu pihaknya mengejar target vaksinasi, khususnya bagi pelajar usia 12 – 17 tahun.

Rahma menambahkan saat ini persentase vaksinasi anak di Tanjungpinang telah mencapai sekitar 26 % ia berharap dengan adanya program dari Binda Kepri ini, akan menambah lajunya capaian vaksinasi di Kota Tanjungpinang hingga akhir Juli mendatang.(San)

Comments