BMKG Imbau Warga Waspadai Cuaca Extrim


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dalam tiga hari kedepan Badan Meteorologi Kimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memprediksi untuk wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan masih akan di guyur hujan yang disertai dengan angin kencang, oleh sebab itu BMKG menghimbau agar warga selalu tetap waspada dan berhati- hati akan hal buruk yang mungkin saja dapat terjadi .

Kota Tanjungpinang dan sekitarnya beberapa hari terakhir dilanda oleh cuca buruk, berdasarkan prakiraan cuaca stasiun Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang, yang memperkirakan cuaca untuk tiga hari kedepan bagi wilayah Kota Tanjungpinang dan Bintan, masih berpotensi terjadinya hujan deras dan gelombang tinggi.

Prakirawan cuaca , Hayu Nur Mahron mengatakan hujan disebabkan adanya belokan pola angin di Pulau Bintan dan sekitarnya,serta dipengaruhi adanya pertemuan masa udara sehingga memicu terjadinya awan hujan yang disertai petir.

Baca Juga : Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Demi Judi Online

Lebih lanjut Nur Mahron menambahkan untuk ketinggian gelombang laut untuk wilayah Pulau Bintan dan sekitarnya mengalami ketinggian yang mencapai 1 setengah meter.

Kondisi tersebut harus diwaspadai oleh masyarakat karena perubahan cuaca, terkhusus bagi nelayan yang hendak turun melaut, agar berhati-hati jika melihat Awan Kumolonimbus yang bagian dasarnya gelap kemungkinan bisa terjadi potensi hujan disertai petir hingga angin kencang.(San)


Comments