Kodim 0315 Bintan Bantu Pemerintah Mengejar Target Vaksinasi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kodim 0315 Bintan menggelar Vaksinasi Covid 19 kepada ratusan warga dan penambang boat di Jalan Pelantar Dua, Kelurahan Tanjungpinang Kota. Upaya ini dilakukan pihak Kodim 0315 Bintan sebagai bentuk dukungan TNI atas program Vaksinasi C19 yang sedang digesa oleh pemerintah saat ini.

Dalam pelaksanaannya, Kodim 0315 Bintan menargetkan 200 orang warga sekitar mendapatkan Vaksin Astra Zeneca secara gratis, baik para penambang boat maupun warga umum setempat.

Hal ini juga dijelaskan oleh Komandan Kodim 0315, Letkol Infantri I Gusti Ketut Artasuyasa menyebutkan, selain menargetkan warga vaksin gratis untuk warga sekitar Pelantar II, pihaknya juga akan menerapkan vaksinasi secara bergerak atau mobile, yang menyasar ke tempat yang ramai penduduk.

Sementara itu, sejumlah warga dan penambang boat mengaku antusias dan bersyukur atas program yang diinisiasi oleh pihak TNI tersebut.

Diketahui saat ini, pemerintah sedang gencar mengejar capaian vaksinasi yang dinilai belum mencapai target, Vaksinasi Covid 19 dilakukan sebagai langkah pencegahan Covid 19 melalui peningkatan daya tahan tubuh masyarakat, sehingga dapat mengurangi resiko paparan Virus Covid 19 yang hingga kini masih meneror dunia.(Drl)

Comments