BMKG Prediksi Hujan di Pulau Bintan Masih Terjadi hingga Satu Pekan Kedepan

Ilustrasi BMKG prediksi hujan di Pulau Bintan masih terjadi hingga satu pekan kedepan. f. Pexels/Vlad Chețan

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Dalam sepekan kedepan BMKG Tanjungpinang memprediksi Pulau Bintan masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Khalid Fikri Nugraha mengatakakn berdasarkan data analisis, kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan masih berpotensi dilanda hujan dalam 7 hari kedepan.

Kondisi cuaca hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai angin kencang terjadi akibat pengaruh skala regional dan lokal di wilayah Pulau Bintan, seperti pertumbuhan angin di wilayah Kepri yang mengakibatkan adanya penumpukan masa udara.

"Penumpukan udara menyebabkan awan konvektif penghasil hujan sehingga hujan berpotensi terjadi selama satu Minggu kedepan," terangnya.

Sedangkan untuk ketinggian gelombang di Perairan Pulau Bintan masih dikategorikan sedang dengan ketinggian mulai diangka 0,5 hingga 2,5 meter.

Menurut BMKG, ketinggian gelombang ini masih cukup aman untuk dilalui kapal-kapal penumpang yang melayani penyeberangan antar pulau.

"Tapi akan cukup berbahaya bagi kapal nelayan yang ukurannya cukup kecil," katanya.

BMKG juga meminta masyarakat yang berprofesi sebagai Nelayan untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap kondisi cuaca saat ini.(San)

Comments