BP Kawasan Bintan Berencana Kelola Pelabuhan di Teluk Sasah

Pelabuhan di Teluk Sasah, Bintan. f. istimewa.

GOTVNEWS, Bintan - Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan berencana mengelola kawasan pelabuhan Teluk Sasah di Kecamatan Seri Koala Lobam.

Kepala BP Kawasan Bintan, Farid Irfan Siddiq menjelaskan, secara perlahan pihaknya ingin mengelola sektor bisnis agar kedepannya bisa mandiri seperti BP Batam. Salah satunya dengan mengelola pelabuhan.

"Mengikuti BP Batam yang maju, semoga bintan juga menyusul seperti BP Batam," ungkapnya.

Pelabuhan Teluk Sasah merupakan aset Pemkab Bintan, sementara lahan disekitar pelabuhan merupakan milik UPP Tanjunguban, BP Kawasan FTZ Bintan telah merencanakan untuk peningkatan akses jalan menuju pelabuhan tersebut.

Jalan standar selebar 12 meter yang akan dibangun dari mulai simpang RSUD Busung menuju pelabuhan Teluk Sasah dengan estimasi anggaran yang bersumber dari APBD sebesar Rp 4,9 miliar.

"Tapi saat ini, terganjal masalah pembebasan lahan dimana sebagian besar lahan milik PT SBP. Kami mohon bantuan Pak Bupati," tutupnya.

Diketahui pelabuhan ini sudah hampir enam tahun lebih tidak beroperasi, sehingga banyak sekali aset kantor yang ditemukan dalam keadaan rusak.

Sebelumnya keberadaan pelabuhan tersebut menjadi salah satu pintu keluar masuk orang melalui jalur laut dari dan akan ke Tanjungpinang.(Mhd)

Comments