Pemko Tanjungpinang Sambut Wisman Perdana di Tahun 2023


GOTVNEWS,Tanjungpinang - Pada pembukaan awal tahun 2023, yakni tepatnya 1 Januari, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyambut wisatawan mancanegara perdana yang tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Minggu (1/1/2023) siang.

Dalam acara penyambutan Wisman perdana di tahun 2023, Pemkot Tanjungpinang bersama jajaran otoritas pelabuhan seperti, Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP), Pelindo Tanjungpinang, Imigrasi menyambut kedatangan wisman dengan menyematkan tanjak dan kain selempang khas melayu, sebagai simbol penghormatan tamu yang sampai ke Kota Tanjungpinang.

Upacara penyambutan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat bersama segenap pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM). Usai menyambut Wisman perdana, Zulhidayat bersama jajaran otoritas pelabuhan SBP meninjau kondisi pelabuhan dan penumpang, sebagai salah satu pendukung peningkatan dunia wisata.

"Sambutan Wisman perdana ini menjadi harapan kita bersama, agar kedepannya Tanjungpinang terus meningkat kunjungan wisatanya," jelas Zulhidayat.

Sementara itu, Kepala KSOP Tanjungpinang, Letkol Marinir Benyamin Ginting menyebutkan bahwa jumlah kunjungan Wisman di Tanjungpinang semakin meningkat, terutama pada 2022 lalu, dengan kemudahan layanan dan syarat perjalanan yang ada pada 2023 ini, ia optimis kunjungan Wisman akan terus bertambah.

"Jika dibandingkan dengan tahun - tahun sebelumnya, jelas kunjungan Wisman kita sudah meningkat, bahkan hampir 98 persen, selain itu kami dari otoritas pelabuhan juga siap memberikan kemudahan dan kenyamanan layanan," jelas Benyamin.

Berdasarkan data manifest per 1 Januari lalu, setidaknya ada 445 orang penumpang pelayaran Internasional yang tiba di Kota Tanjungpinang, jumlah ini adalah total dari 5 trip pelayaran yang saat ini beroperasi untuk rute Singapura - Tanjungpinang dan Malaysia - Tanjungpinang.(Drl)

Comments