Bus Jamaah Umrah Kecelakaan di Makkah, 2 WNI Meninggal Dunia


GOTVNews, Makkah - Sebuah bus yang mengangkut jemaah umrah di Makkah, Arab Saudi, mengalami kecelakaan hingga menyebabkan 2 orang WNI meninggal dunia.

Direktur Badan Hukum Indonesia dan Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha mengumumkan telah terjadi kecelakaan sebuah bus yang membawa jemaah umrah pada Selasa (25/10/2022) lalu.

Rombongan 50 jamaah umrah tersebut berangkat melalui Travel Mubina (Muasasah Abu Sarhad).

Mereka mendarat di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah sekitar pukul 19.00 WAS. Lalu sekitar pukul 21.00 WAS, mereka diberangkatkan dari bandara King Abdulaziz Jeddah menuju Makkah.

Menurut informasi, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 waktu Arab Saudi (WAS). Diketahui, insiden tersebut merupakan sebuah kecelakaan tunggal.

Supir bus yang membawa 50 jamaah umrah Indonesia itu dilaporkan meninggal dunia. Selain itu, Ada satu korban wafat lainnya, yaitu muthawwif (pembimbing ibadah). Keduanya merupakan warga negara Indonesia yang tinggal di Arab Saudi.

Sedangkan jamaah umrah Indonesia yang berjumlah sebanyak 49 orang itu dikabarkan selamat dan hanya mengalami luka ringan. Kini, para jamaah umrah tersebut sudah bisa melanjutkan ibadah.

Menurut informasi, para jamaah rencananya akan tinggal di Makkah hingga 3 November mendatang, kemudian mereka akan berziarah ke Kota Madinah selama 4 hari, dan pulang ke Indonesia pada 8 November 2022.(Frh)


Comments