Calon Wali Murid, Masih Bingung Pada Aplikasi PPDB


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Penerimaan peserta didik baru tingkat TK dan SD di Kota Tanjungpinang telah dibuka pada Senin 28 Juni 2021lalu, sejumlah kendala ditemukan baik dari pihak Sekolah maupun Orangtua Siswa yang ingin mendaftarkan anaknya pada beberapa Sekolah.

Sejumlah Orangtua Siswa yang mendatangi sekolah untuk mencari solusi terakit permasalahan yang dihadapi saat mendaftarkan anak nya kesekolah yang dituju ,seperti yang terjadi di Sekolah Dasar 004 Tanjungpinang Barat.

Menurutnya , kendala Orangtua Siswa datang ke sekolah dikarenakan kurang memahami pada aplikasi saat pendaftaran, sehingga membutuhkan bantuan pihak Sekolah dalam pengimputan sejumlah data bagi peserta didik.

Lebih lanjut pihak Sekolah SDN 004 Tanjungpinang Barat juga telah menyediakan Tim Khusus PPDB untuk melayani kendala yang dihadapi sejumlah Wali Murid, serta menyediakan informasi berupa spanduk tentang tatacara pendaftaran Daring atau melalui aplikasi.

Sementara itu salah satu Orangtua Calon Siswa, mengalami kesulitan dan kendala saat mendaftarkan anaknya ke SD 004 Tanjungpinang Barat.

Diketahui bahwa pendaftaran calon peserta didik baru di Kota Tanjungpinang, untuk jenjang TK dan SD sudah dimulai sejak 28 Juni sampai dengan 2 Juli 2021, dilakukan secara Daring sehingga calon siswa dapat mendaftarkan diri dari rumah.(San)

Comments