Ekonomi Ringsek, 25 Kios Pakaian Gulung Tikar


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Gejolak akibat pandemi Covid 19 yang masih terus berlangsung di seluruh Negri, tidak hanya berdampak kepada kesehatan dan sosial saja, hal yang paling terpuruk juga pada sektor perekonomian di tengah masyarakat, seperti yang dialami oleh sejumlah pedagang pakaian di Pasar Baru I Tanjungpinang, bahkan terjadi pada puluhan pedagang memilih gulung tikar akibat sepinya daya beli masyarakat akibat pandemi.

Inilah kondisi terkini Pasar Baru I Lantai II di Kota Tanjungpinang , tampak sepi, dengan kondisi yang lengang tanpa ada aktivitas jual beli, sejumlah kios juga terlihat terkunci rapat dan tidak mejajakan jualannya.

Informasi yang didapati, para pedagang yang rata – rata sudah berniaga sejak 32 tahun silam, di pasar yang cukup diminati , tidak hanya penduduk Kota Tanjungpinang saja, namun pembeli juga datang dari berbagai pulau pulau sekitar untuk memenuhi kebutuhan sandangnya, sekarang kondisi nya cukup memprihantinkan, akibat lemahnya daya beli masyarakat, membuat 25 kios pakaian memilih menutup usahanya , bahkan jika di hitung secara kalkulasi para pedagang mengalami penurunan omzet hingga 80 persen lebih.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu pedagang di pasar tersebut, ia memilih bertahan, meskipun hanya mendapatkan satu pembeli dalam selama sepekan.

Kondisi ini pun tentunya membuat gusar bagi pedagang , selain doa dan ikhtiar, para pedagang pun berharap, mendapatkan solusi dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota, dengan memberikan keringanan harga sewa kios dari pengelola pasar.(Drl)

Comments