Coretan Untuk Kepri, Dari Anak Negeri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sempena HUT Kepri ke 19, beberapa catatan dari anak negeri, untuk menjadi koreksi kepada pemangku negeri dan semua pihak di Provinsi Kepri, terutama untuk menuju kemajuan Kepri , sebagai daerah yang memiliki potensi dari segala lini, terutama strategi maritiman yang dimiliki.

Peringatan HUT Kepri tahun ini, melihat kondisi masih dalam pendemi, banyak pihak yang berharap agar peringatan hari jadi Kepri, tidak hanya sebuah ajang seremonial semata, namun harus menjadi momentum sebagai mengingatkan tujuan awal provinsi ini berdiri.

Salah Satu putra daerah Kepri yang juga seorang akademisi, yakni Robby Patria, menyoroti satu permasalahan yang saat ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemprov Kepri, dari kacamatanya, ia menilai angka pengangguran di Kepri cenderung masih tinggi, hal tersebut dilandasi karena kondisi pandemi yang membutuhkan inovasi dan kreasi dari pemangku negeri.

Robby menyarankan, Pemprov dapat lebih bijak menggunakan APBD untuk pemanfaatan yang lebih krusial, dan mengurangi penggunaan anggaran belanja untuk pembangunan fisik yang belum menyentuh ke masyarakat secara langsung.

Baca Juga : Paripurna Istimewa DPRD Kepri Dengan Suasana Melayu

Sementara itu, tokoh masyarakat lainnya, yakni Iskandarsyah yang merupakan mantan anggota DPRD Kepri, justru menawarkan ide mengenai potensi kemaritiman di Kepri, yakni perdagangan dan bisnis berbasis Maritim, ia percaya dengan gagasan ini akan mampu mengangkat Kepri sebagai daerah yang maju, terlebih lagi Kepri berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Iskandarsyah melanjutkan, kerja keras menuju kemajuan dan menciptakan lapangan kerja, adalah tugas semua pihak, baik pemerintah, pengusaha dan lain - lain, sinergitas menjadi kekuatan penting bagi kepri, serta menepikan kepentingan politis didalam semua kebijakan.(Drl)


Comments