Cuaca Pulau Bintan Diguyur Hujan Lokal, Beberapa Hari Kedepan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - BMKG Tanjungpinang memprediksi cuaca di Pulau Bintan dan sekitarnya akan mengalami hujan lokal dengan skala ringan hingga sedang dalam beberapa hari kedepan, kondisi ini dipicu oleh gangguan lokal seperti pembelokan angin yang menghambat massa udara di langit sekitaran Pulau Bintan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang menyebutkan, adanya potensi hujan lokal yang disertai angin dan petir di pulau bintan yakni Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, kendati sebelummya bmkg memprediksi cuaca pada bulan Agustus hingga September cenderung berawan dan kering, namun akibat adanya pembelokan angin di wilayah Selat Malaka dan sekitarnya, hingga menahan massa udara dan potensi hujan lokal pun terjadi untuk beberapa hari kedepan.

Prediksi cuaca ini juga dijelaskan oleh Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Robbi Akbar, ia menyebutkan hujan lokal dapat terjadi dengan skala ringan hingga sedang, serta durasi yang hujan yang tak menentu.

Meskipun demikian , BMKG Tanjungpinang tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca yang dapat berubah – ubah.(San)

Comments