Dapur Umum Sediakan 2.000 Porsi Makanan Untuk Korban Banjir Rob Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Inilah suasana dapur umum yang didirikan di Kantor Dinsos Tanjungpinang, dengan mengerahkan sejumlah relawan Tagana, dapur umum ini bertugas untuk memasak makanan bagi korban banjir rob di sejumlah wilayah.

Dalam satu hari dapur umum akan menyalurkan sekitar 2.000 porsi makan siang dan malam.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memantau aktivitas para relawan di dapur umum dan memastikan agar makanan dapat diantarkan tepat waktu.

"Untuk membantu warga terdampak, kami buat dapur umum agar dapat memenuhi kebutuhan makan siang dan malam, setiap penyaluran kita salurkan 1000 bungkus ke 14 Kelurahan yang terkena banjir, selain itu Pemkot Tanjungpinang akan mempermudah pengurusan Adminduk jika ada korban yang kehilangan dokumen karena banjir," jelas Rahma.

Selain dapur umum, ternyata dari sisi non pemerintah juga ikut andil, seperti yang dilakukan oleh pihak BMC Grup yang menyumbangkan makanan dan minuman serta susu formula.

Diketahui, saat ini 14 Kelurahan di Tanjungpinang yang berada di pesisir terdampak banjir rob sejak 24 Januari 2023 lalu, saat ini Pemkot Tanjungpinang bersama pihak terkait berupaya membantu warga terdampak dengan mendirikan posko bantuan hingga dapur umum. (Drl)

Comments