Dekranasda Kepri Resmi Dilantik


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad resmi melantik kepengurusan baru Dewan Kerajinan Nasional Daerah (dekranasda) kepri, pada kamis (29/4) sore.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Ansar menekankan bahwa Dekranasda Kepri harus mampu mendukung para pelaku UKM dan IKM khususnya bidang usaha kerajinan di Kepri untuk semakin mengembangkan usaha kerajinan, demi peningkatan ekonomi.

Adapun salah satu caranya, Ansar meminta Dekranasda Kepri yang saat ini dipimpin oleh Dewi Kumala Sari tersebut, mampu menyediakan Platform atau media promosi dan penjualan yang baik, bagi para pelaku UKM dan IKM di Kepri, baik secara konvensional maupun online.

Hal ini menurut Ansar, semasa pandemi melanda dunia bahkan nasional, pelaku UKM dan IKM masih tetap bertahan dan terbukti memberikan kontribusi pada pendapatan negara, oleh karena itu, diperlukan formula yang mumpuni agar pelaku UKM dan IKM, bisa meningkatkan usahanya, terlebih lagi Kepri merupakan daerah yang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia, sehingga peluang ekspor semakin besar.

Dalam kegiatan ini Gubernur Ansar juga menyempatkan diri untuk melihat langsung hasil kerajinan dari berbagai daerah di Kepri, dan ternyata hasil kerajinan di Kepri memiliki ciri khas dari daerah lain, yakni pemamfaatan hasil laut, seperti gonggong dan tulang ikan yang dijadikan sebagai karya seni yang indah, dan memiliki nilai ekonomis.(Drl)


Comments