Unik, Affandi Ikuti Wisuda Dikedai Kopi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Ada yang tak lazim terjadi pada salah satu Kedai Kopi yang terletak di Jalan Ahmad Yani, salah seorang pengunjung menggunakan pakaian yang berbeda dari pengunjung lainnya, dengan berpakaian lengkap seperti orang yang ingin mengikuti wisuda seperti Toga dan lainnya , seorang pria muda tersebut terlihat fokus menatap layar ponselnya, mengikuti acara Wisuda secara Daring.

Pria tersebut bernama Affandi Ahmad, seorang lulusan dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, jurusan Pendidikan Bahasa Inggris pada Fakultas FKIP UMRAH. Pria ini mengaku sengaja memilih Kedai Kopi yang memilki fasilitas Wifi gratis, sebagai lokasi untuk mengikuti prosesi Wisuda yang dilaksanakan secara online.

Affandi mengaku dimasa pandemi Covid saat ini, keterbatasan bukanlah halangan untuk ia mengikuti momen Wisuda yang dinanti-nantikannya, dengan memanfaatkan jaringan Wifi secara gratis, ia tetap khidmat menjalani prosesi Wisuda.

Setelah menyandang gelar sarjana pendidikan, Affandi bertekad akan mengabdi kepada dunia pendidikan di Kota Tanjungpinang, yang dinilai cukup terdampak akibat Covid 19, karena membatasi peserta didik untuk belajar secara normal, ia berharap kedepannya Pemerintah bisa membuka akses belajar tatap muka, agar kualitas pendidikan bisa kembali normal.

Pandemi Covid 19 ternyata berdampak disetiap tingkatan pendidikan, mulai dari pendidikan dasar, menengah, hingga di tingkat perguruan tinggi, tidak sedikit para mahasiswa yang harus berjuang untuk memenuhi tugas perkuliahan secara online dan menghabiskan kuota internet dalam menimba ilmu, meskipun disaat pandemi Covid 19.

Dibutuhkan perhatian khusus dari berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah dan Pusat, agar fasilitas dan pendukung pendidikan dapat dibenahi, sehingga generasi penerus tetap mendapatkan hak nya dalam dunia pendidikan.(Drl)


Comments