Direktur PT BIS Dipecat Gegara Perusahaan Terus Merugi hingga Rp 6 Miliar

Direktur PT BIS Dipecat Gegara Perusahaan Terus Merugi hingga Rp 6 Miliar. f. Gotvnews/Mhd

GOTVNEWS, Bintan - Direktur PT Bintan Inti Sukses (BIS) Susilawati dipecat dari jabatannya. Pemecatan dilakukan berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham RUPS (RUPS) pada 30 Desember 2022 lalu.

Komisaris PT BIS Hafizar mengungkapkan ada beberapa persamalahan yang mendasari pemecatan Susilawati dari jabatan sebagai Direktur. Diantaranya perusahaan merugi akibat pembelian lahan yang tidak sesuai ketentuan tahun 2020 lalu.

"Iya sudah dipecat pada 30 Desember 2022 lalu, dari hasil inspektorat ditemukan kerugian sebesar Rp 6 milliar, diantaranya permasalahan lahan sebesar Rp 2 milliar," tuturnya, Kamis 5 Januari 2023.

Tak hanya itu, PT BIS juga tak menyetorkan pendapatan ke kas daerah selama dua tahun terakhir laporan keuangan juga banyak ditemukan kesalahan serta beban operasional perusahaan yang terlalu besar.

"Laporan keuangan yang ada kesalahan, serta beban operasional yang terlalu besar di dua tahun belakangan juga menjadi sebab meruginya PT BIS," tambahnya.

Sementara itu, Susilawati disebut menerima keputusan pemegang saham yang telah memeacatnya dari jabatan Direktur PT BIS.

"Ya dia terima pemecatan yang dilakukan atas dasar RUPS yang dilakukan," tutupnya.(Mhd)

Comments