DPRD Kepri umumkan akhir masa jabatan Gubernur Kepri


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kepri umumkan akhir masa bakti Gubernur Kepri periode 2016-2021, melalui  Rapat Paripurna DPRD Kepri, di Dompak, Tanjungpinang, pada Rabu (3/2) pagi tadi.

Namun dalam Rapat Paripurna  akhir masa bakti Gubernur Kepri yang jatuh pada 12 Febuari mendatang ini, namun tidak dihadiri oleh Gubernur Isdianto , tapi diwakilkan oleh Sekda Kepri Arif Fadillah.

Hal ini cukup disayangkan oleh salah satu Anggota DPRD Kepri, dari Fraksi Partai PDI Perjuangan, Lis Darmansyah, ia menyebutkan seharusnya Gubernur Kepri dapat hadir langsung untuk memberikan pidato pengantar akhir masa jabatannya sebagai Gubernur, sekaligus memberikan pandangan umum secara singkat, terkait kinerja dan capaian yang telah diraih selama menjabat.

Ditempat yang sama, Sekda Kepri, Tengku Said Arif Fadillah menyebutkan, alasan Gubernur Kepri berhalangan hadir dalam Paripurna ini dikarenakan   sedang menghadiri kegiatan di Kota Batam, dan baru pulang dari Jakarta untuk menerima penghargaan Merit dari Pemerintah pusat.

Dalam Rapat Paripurna yang dihadiri 18 orang Anggota DPRD Kepri secara langsung, dan 9 orang Anggota DPRD secara virtual, untuk mengumumkan akhir masa bakti Gubernur Kepri periode 2016-2021, oleh DPRD Kepri.

Dalam rapat ini DPRD Kepri juga memberikan apresiasi atas prestasi Pemprov Kepri, salah satu indikatornya yakni meningkatnya indeks pembangunan manusia (IPM), yang saat ini nomor dua terbaik di Sumatra, dan peringkat empat terbaik secara nasional, dengan angka skala 75,48 pada tahun 2019.(Drl)

Comments