Durian Mulai Banjiri Tanjungpinang


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, buah ini selalu menjadi primadona bagi masyarakat pada momen momen tertentu, apalagi saat memasuki masa panen yang selalu terjadi pada pertengahan tahun.

Di Kota Tanjungpinang para penjual buah durian mulai bermunculan, biasanya penjual tersebut menjajahkan jualanya di beberapa ruas jalan seperti di kilometer delapan atas, jalan Rimba Jaya hingga Kilometer Batu Sembilan.

Suci salah satu pedagang durian yang berada di Kilometer 9 tepatnya di depan Hotel Rav menuturkan, bahwa buah durianya berasal dari wilayah Tanjung Batu dan Bintan.

Untuk harga, Suci mematok dagangan duriannya di angka 30 ribu hingga mencapai 120 ribuan, tergantung jenis dan kualitas duriannya. Ia juga memperkiran puncak musim buah durian akan berlangsung di awal bulan Juli .

Sementara itu, salah satu penggemar durian bernama Nisa mengaku, dalam seminggu rata rata ia merogoh kocek untuk membeli dua buah durian setiap minggu mencapai ratusan ribu rupiah.

Menurutnya, buah musiman ini sangat nikmat bila dipadukan dengan pulut, apalagi bila durian berjenis musang king yang didatangkan langsung dari Bintan.

Nah bagi kamu para pecinta durian, kapan lagi menikmati buah yang memiliki cita rasa yang nikmat ini, kalau tidak sekarang. Terlepas dari jenis buahnya, durian ini sangat enak dinikmati bersama keluarga dan tentunya jangan dikonsumsi secara berlebihan ya.(San)

Comments