Libur Akhir Tahun, SPBU di Tanjungpinang Pastikan Stok BBM Cukup


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Jelang libur panjang akhir tahun, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU yang ada di Kota Tanjungpinang memastikan ketersedian stok BBM mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Aktivitas hilir mudik ke sejumlah objek wisata di Kota Tanjungpinang diprediksi akan meningkat pada pekan depan, mengingat saat ini telah memasuki libur panjang sekolah.

Pantauan di sejumlah tempat pengisian bahan bakar umum, seperti SPBU yang berada di Jalan D.I Panjaitan kilometer 7 dan SPBU jalan Raja Haji fisabilillah kilometer 8 atas. Pihak SPBU menjamin ketersediaan BBM tercukupi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Menurut petugas pengawas SPBU, penyaluran BBM bersubsidi oleh pihak Pertamina, dalam sehari mampu memasok sebanyak 16 kilo liter Pertalite, sedangkan untuk BBM jenis solar sebanyak 5 kilo liter untuk dua hari pengisian.

Tidak hanya itu, pihak Pertamina belum membatasi penyaluran BBM di setiap SPBU yang ada di kota Tanjungpinang.

Selain itu, guna mengantisipasi terjadinya pelangsir BBM, petugas memberlakukan pengawasan ketat dengan menerapkan pengisian menggunakan kartu brizi khususnya pengisian BBM jenis Solar.

"Untuk pengantaran minyak oleh Pertamina untuk jenis Pertalite sebanyak 16 KL per hari, sedangkan Solar sebanyak 10 KL per dua hari," ucapnya.

"Kita juga memberikan pengawasan setiap pengendara yang mengisi bahan bakar, antisipasi jangan sampai ada oknum pelansir BBM menggunakan kartu Brizi," katanya.(San)

Comments