Gratis, Relawan Siapkan Oxymeter dan Vitamin Bagi Pasien Isoman


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dalam kondisi banyaknya pasien yang melakukan isolasi mandiri dirumah, atas keterbatasan Nakes dalam memantau perkembangan pasien Covid 19, sehingga sebuah komunitas yang menamakan kelompoknya Tim Relawan Covid 19 Tanjungpinang, berinisiasi membagikan ratusan pengukur saturasi oksigen serta ribuan tablet vitamin untuk pasien Isoman, akibat mulai langkanya kebutuhan barang tersebut.

Pandemi Covid 19 yang belum tuntas untuk diatasi, sehingga dari segala sektor tidak hanya Pemerintah, namun aksi sosial juga datang dari berbagai kalangan seperti swasta dan organisasi tertentu , ikut aktif dan terjun agar penyebaran dan penanganan Covid 19 di Kota Tanjungpinang dapat teratasi dengan baik.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Relawan Covid 19 Tanjungpinang satu ini, mereka menghimpun donasi dari berbagai dermawan di dalam dan luar daerah yang peduli dengan kondisi Kota Tanjungpinang, bahkan para donatur juga datang dari Negara Singapura.

Gerakan sosial yang diinisiasi dari beberapa Anggota Legislatif di Tanjungpinang, seperti Rudi Chua dari DPRD Kepri, dan Reni dari DPRD Kota Tanjungpinang, bahkan mereka turun langsung menyalurkan bantuan tersebut, lantaran kondisi darurat saat ini membuat pelaku Isoman sulit mendapatkan vitamin dan Oxymeter yang dibutuhkan, karena langka dan cenderung harganya lebih mahal.

Kali ini Tim Gotvnews, berkesempatan melihat langsung persiapan yang dilakukan oleh salah satu koordinator relawan, Reni, merupakan Anggota Komisi I DPRD Tanjungpinang,ia sengaja menjadikan rumahnya sebagai Posko bantuan bagi para pelaku Isoman.

Legislator muda ini menjelaskan, aksi sosial ini telah berjalan sekitar dua pekan, khususnya pembagian Vitamin D3 5000 IU yang mulai langka di pasaran, sedangkan pembagian Oxymeter secara gratis baru berjalan selama tiga hari belakangan.

Legislator cantik ini juga menjelaskan, syarat untuk mendapatkan bantuan ini cukup mudah, hanya dengan menunjukkan identitas diri dan surat bukti positif Covid 19, maka bantuan tersebut akan diantarkan langsung, baik dari relawan maupun ojek online. Masyarakat bisa mengajukan permintaan bantuan ke nomor pribadinya secara langsung , dengan nomor kontak +62 812-7025-1115.

Untuk memperluas penyaluran bantuan, relawan juga melibatkan salah satu organisasi masyarakat yaitu LSM Taruna Bangsa, untuk mendata pasien Isoman, tanpa memandang kelas sosial apapun.

Diketahui saat ini bantuan yang disalurkan antara lain 600 paket vitamin dari 1500 orang yang ditargetkan, sementara alat oxymeter baru didistribusikan sebanyak 50 unit dari target 320 unit yang akan disalurkan.(Drl)

Comments