Harga Daging Sapi Segar Selangit, Warga Beralih ke Daging Beku

operasi pasar yang digelar pemerintah daerah di Kecamatan Bintan Timur, Bintan. f. istimewa.

GOTVNEWS, Bintan - Tingginya harga daging sapi segar dipasaran yakni tembus dengan harga Rp.170.000 perkilonya, membuat para ibu ibu harus beralih ke daging beku yang harganya lebih terjangkau.

Telihat di pasar pasar barek motor kijang pada Sabtu (30/4/2022) pagi, para ibu ibu beralih membeli daging sapi beku di operasi pasar yang digelar oleh Pemkab Bintan bekerjasama dengan distributor daging CV. Rizqi Biokas Abadi dan PT. Aktif Gemilang Usaha menggelar operasi pasar yakni daging sapi beku, minyak goreng curah, serta daging kerbau.

Kasi Bapokting Disperindag Bintan Setia Kurniawan menjelaskan, pagi ini pemerintah Kabupaten Bintan beserta instansi terkait memantau kegiatan operasi pasar ini. "Hari ini kita pantau kegiatan operasi pasar kita, alhamdulillah warga antusias dengan adanya operasi pasar ini," jelasnya.

Terpantau dalam sekejap 5 ton daging beku habis di borong oleh warga, serta minyak goreng curah juga diserbu warga. "Lima ton daging beku habis dan minyak goreng curah 1500 liter di boyong warga," teranganya.

Untuk harga daging beku super ini sendiri dihargai dengan Rp.90.000 perkilonya, sedangkan daging kerbau Rp.82.000 perkilonya, dan minyak goreng curah dijual dengan harga eceran tertinggi yakni Rp.14.000 perkilonya.

Salah satu warga kijang kota eni mengaku membeli daging beku lantaran tinggi ya harga daging sapi segar saat ini. "Beli daging sapi beku aja yang terjangkau, untuk buat rendang dirumah menjelang lebaran, gak kuat mau beli daging sapi segar," terangnya.

Sementara warga sei lekop ida memgaku sangat senang dengan adanya operasi pasar ini. "Saya berharap semoga adanya lagi operasi pasar seperti ini, sangat membantu," ujarnya.

Ia yang datang sejak pukul 06:00 wib pagi memborong 4 kilo daging beku super serta 2 liter minyak goreng curah. "Buat persiapan lebaran," tutupnya.(Mhd)

Comments