Musda I Himperra Kepri Pertama


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (DPD Himperra) Kepri, menggelar Musda pertama, untuk mencari sosok pemimpin pada organisasi bagi pengusaha pengembang perumahan di Kepri, yang dilaksanakan di Tanjungpinang, pada Jumat (12/11).

Dengan mengangkat tema "Optimalisasi Regulasi Pemerintah Daerah Dalam Mendukung Percepatan Pembangunan dan Perizinan Perumahan di Tengah Kehidupan New Normal” DPD Himperra Kepri melaksanakan musda pertamanya, yang bertujuan untuk mengakomodir setiap kebutuhan anggotanya, yakni perusahaan pengembang di Kepri.

Dengan harapan adanya solusi bagi permasalahan pengusaha pengembang di Kepri, terkait regulasi yang masih maupun prosedur perizinan selama ini.

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua Umum DPP Himperra, Harry Endang Kawidjaja. Himperra merupakan salah satu organisasi yang menjadi wadah bagi para pengusaha pengembang nusantara, yang memiliki tujuan memajukan industri perumahan nasional yang berdaya saing, dengan memberikan jaminan bagi para anggotanya, baik dalam program bantuan dana hingga advokasi permasalahan hukum, terutama di masa pandemi covid 19.

Dengan hadirnya Himperra di Kepri, maka akan memberikan potensi yang baik masyarakat khususnya berpenghasilan rendah, untuk mewujudkan harapan memiliki rumah yang berkualitas, sesuai program kerja Himperra yang berperan mencukupi kebutuhan Perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca Juga : Tanpa IMB, TSG Tetap Diresmikan

Sejak awal berdiri, Himperra Kepri hanya beranggotakan enam pengembang, dan hingga hari ini Himperra Kepri telah berkembang dengan beranggotakan 36 perusahaan pengembang di Tanjungpinang - Bintan.

Sementara itu, Pemprov Kepri melalui Asisten II, Syamsul Bahrum menyebutkan, Himperra diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah untuk merencanakan pembangunan yang lebih tertata, melalui perencanaan yang baik.

Syamsul menambahkan, potensi pembangunan di Kepri masih terbilang besar, apalagi jika jembatan Batam Bintan dapat terealisasi ,memiliki potensi besar terutama di bidang properti dan perumahan.(Drl)


Comments