Harga Kedelai Naik, Tahu dan Tempe Stabil


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Harga tahu di pasar kota Tanjungpinang masih tergolong normal, namun tempe mengalami kenaikan, hal itu terjadi karena bahan membuat tempe berupa kacang kedelai mengalami kenaikan.

Seperti terjadi di pasar Bintan Center Tanjungpinang, harga tahu terpantau setabil. Satu potong tahu masih dibandrol dengan harga Rp.1000 - Rp.1.500 per potong, dengan jenis tahu bervariasi mulai dari tahu Jawa maupun tahu Cina. sedangkan untuk tempe mengalami kenaikan yang semula Rp.3000 kini naik menjadi Rp.4000 per potong.hal itu dikarenakan produksi kedelai mengalami kenaikan.

Salah satu pedagang, Atun mengaku harga untuk tahu tidak mengalami kenaikan, meski tempe naik namun harganya masi tergolong normal, sehingga minat masyarakat untuk membeli masih stabil.

Baca Juga : Merampok Sadis, Joker Dibekuk Polisi

Pedagang lainnya, Ani, penjual tempe. mengeluhkan bahan kedelai naik, ia berharapa agar produksi kedelai dapat kembali turun, sehingga dapat menggurangi resiko kerugian terhadap dagangannya.

Para pedagang menyebut,jika bahan kacang kedelai terus mengalami kenaikan, mereka akan memilih memperkecil ukuran tempe dan tahu tersebut.(San)


Comments